Thursday, October 25, 2007

Brownies Kukus Putri Salju


Recipe by : Lanny Soechan

Sebelum pulang mudik dapat putih telor yang banyakkk banget dari syanti,kumasukin deh ke freezer...untungnya dah ditaruhnya di kantong2 kecil,jadi enak klo mau dipake..pulang mudik kita kumpul2..inget ada putih telur dan pernah ada yang posting resepnya di milis NCC,jadi deh di coba...
jadi klo ada putih telur yang banyakkkk bisa dicoba nih bikin browkus...
harusnya sih pake topping tapi karna lupa saat kumpul2 langsung aja kita makan hehhe..tanpa topping sama sekali..

Bahan:
I. 300ml putih telur(lk 10 btr putih telur)

II. 150gr gula pasir kastor
1/2sdt garam
1/2sdt cream of tartar(aku gak pake)

III. 150gr tepung terigu protein rendah
1/2sdt BP(klo mo di tambah 1/2sdt canili ok)

IV. 15 gr/1sdm emulsifier

V. 50ml minyak sayur
50ml santan kental(me fresh milk)

VI. 100gr meises

Topping:
white cooking chocolate
selai strawberry/blueberry/menurut selera

cara membuatnya:
1. Kocok bahan I hingga mengembang,masukkan bahan II sedikit demi sedikit, hingga gula larut
2. Masukan bahan III & IV, kocok kembali hingga kental & lembut
3. Tuang larutan bahan V, aduk perlahan dengan spatula hingga kental & lembut
4. Tuang adonan selapis(100gr)ke dalam loyang 20x20cm yang telah dilapisi dengan plastik bening,ratakan(me..langsung kubagi 2 hehehe..ketauan pemalesnya)
5. Kukus kedalam panci pengukus dengan api sedang selama 10memnit, taburi atasnya dengan bahan VI hingga rata, uangkan kembali adonan, lakukan hal yang sama sampai adonan tadi habis
6. Angkat & Dinginkan
7. Hias dengan Wcc & selai atau bisa juga disiram dengan Ganache putih

6 comments:

Retno Prihadana said...

Keliatan lembut dan empuk Fit. Tambahan ide lagi nih untuk memanfaatkan putih telur.

angin-berbisik said...

wah, browkus model baru nih....kelihatannya enak....nyem nyem

LifeByYourHand said...

salut buat ibu yang satu ini...gak pernah habis ide..

Ani said...

Nyam...nyam...duuuuh enake !

ichaAwe said...

pesen seloyang plis!!!!

Fitta Arsista said...

to mbak Retno :..enak mbak..mgkn akan lebih enak lagi klo meisisnya dihanti DCC ya...

to Tia : ayoo tia dicoba..

to kak Koz : makasih kak koz