Thursday, November 8, 2007

Lidah Masak Hijau...


gini dehhh klo lagi kepengennn banget makan Lidah..dicari2 gak ketemu....YMan sama Tie..katanya pake pipi aja,enak juga...beli deh pipi bukan lidah..:D
ternyata isinya campur gak cuma pipi doang...rasanya...hmmm sedikit terhibur deh karna sambal hijaunya yang enak hehehhe,klo ada istilah gak ada rotan akar pun jadi,kalo ini gak ada lidah, pipi pun jadi...:D....resepnya nyontek dari mbak Ina..


Bahan :
1 Buah lidah(me...pipi 1kg), rebus dengan 2 lembar daun salam, 1 ruas lengkuas, hingga empuk, bersihkan kulitnya, potong-potong tipis, sisihkan

Bumbu hijau :
10 buah cabe hijau, haluskan (me .....20bh)
3 buah cabe rawit merah (atau sesuai selera, gak pake juga oke), potong2(me...10bh)
4 siung bawang putih, haluskan(me....7siung)
4 siung bawang merah ,iris halus(me....8siung)
1 buah tomat hijau ukuran besar, iris tipis(gak punya,jadi pake tomat merah 1bh)
Garam secukupnya
1 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk
200 ml air(me...... 400ml)


Cara membuat:
Tumis semua bumbu sampai harum dan layu, masukkan lidah, aduk rata.Masukkan air kedalam tumisan, aduk kembali, masak sampai air asat, angkat dan sajikan.

5 comments:

Ibunya Abhy dan Kanaya said...

Yummy....nyari lidah dimana nih di sini?

Retno Prihadana said...

Pake bagian pipi ya Fit, ah tetanggaan ama cingur. Keliatan sedaappp!

ichaAwe said...

ya ampuunnn baru denger ada yg makan pipi sapi.... disana mangnya ada yg jual gituh.... hiks...disini mah boro2...

duuhhh dimasak pake sambel ijo pulaaaa...... mantep deh

Fitta Arsista said...

to Hera :gak dapat Lidah,jadinya pake pipi

Retno : bener banget mbak tetanggaan ma cingur hehhehe

Icha : qqqqqq aku juga baru denger say ada pipi...dicoba deh..lumayan lah hheheh..sambel ijonya yang enak

Bunda Ofa said...

ups...emang ada yak pi2nya sapi?? yang Ofa tau mah di bagian kepala sapi itu selain panca indranya sapi (haiyah...bahasanya coba!!!) ya cuma cingur doank :D soale keluarga Ofa penggemar rujak Cingur (kami kan dari Jatim). Nach lho... kok jadi curhat toch!!!

Btw mau dunk nyoba pi2 sapinya mba.... nyammmmm pake' sambal hijau pula...cessssss.... ~~~ngilerdotkom~~~