Saturday, November 3, 2007

Brownies Kukus Pandan Keju

Setiap masak browkus ini selalu lupa foto, jadi waktu kumpul2 seminggu yang lalu sekalian minta tolong Tie buat di foto....abis kamera lagi dibawa mas bertugas hehhehe...
akhirnya kesampean juga motonya..walaupun tinggal sedikit...

Bahan :
200 gr Terigu
1sdt Baking Powder
4 btr telur
150 gr Gula
1/2 sdm Emulsifier
200 gr Margarine, lelehkan
75 gr Keju Cheddar,parut
pasta pandan

Cara membuatnya :
1. panaskan dandang, Olesi loyang dengan sedikit margarine
2. Ayak Terigu bersama BP, sisihkan
3. Kocok telur,gula & emulsifier hingga kental & mengembang
4. Masukan campuran terigu & margarine leleh secara bergantian sambil diaduk hingga rata
5. Bagi adonan menjadi 3,2 bagian diberi pewarna pandan pasta, 1 bagian diberi keju(klo diresepnya cuma dibagi 2adonan..)
6.Tuang 1bagian pandan,kukus 10menit, kemudian tuang adonan keju, kuku kembali selama 10menit, terakhir kukus kembali adonan pandan kukus selama 30min...
7. Kalo sudah matang, Angkat & selamat menikmati

Recipe by : Majalah Kartini

5 comments:

Anisa said...

Anas, suka sama brownis ya shg bunda suka banget bikin brownis. Warnanya cantik, rasanya pasti menggigit. Mau donk...

sexy chef said...

dear fitta
thank you ya sudah mau me-link saya, happy cooking
salam manis
rieke

ichaAwe said...

fit...emulsifier itu apa yah???? aku bisa ganti dengan apa yah????

Ani said...

Subuh2 gini jadi laper nie lihat brownies kukus..he..he...

Fitta Arsista said...

Anisa :..asal jenisnya 'bolu' kata anas,dia suka semua tante hhehe...

sexychef:makasih mbak Rieke dah mampir ke t4ku..

Icha: fungsinya emulsifier biar dia bisa tahan klo antri cha...klo lsg 1x kukus g pake emulsifier gpp...klo di kita contohnya TBM,SP,dll...
mau kukirim dari sini?

Ani: ayo mbakkk dicicipin