Wednesday, June 27, 2007

Sambal Bawang


awal -awal kita nikah,aku sama sekali gak bisa masak,pun setelah 4th menikah hehhheeh,cuma karena 'keadaan' yang membuat aku akhirnya mau ke dapur..bisa dibilang Singapore membawa perubahan untukku hihihi...sambel ini masku yang ngajarin...dulu dia paling senang buat sendiri...sekarang..dia minta aku yang buatin...untuk sambel singkong dan bubur menado aku pake resep yang ini.


sambel bawang ala my Hubby
Bahan:
6 btr cabe rawit merah
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 bh tomat uk.sedang
Terasi
garam secukupnya
gula secukupnya
cara membuatnya:
goreng semua bahan kecuali garam dan gula sebentar,sampe wangi terasi keluar..
haluskan semua bahannya..
siap dimakan..

Note:semua bahan digoreng,biar pas nguleknya lebih mudah..gak cape'..deh..:)

2 comments:

Unknown said...

ada yg kurang 1 bu coba ditambah kemiri..ikut digoreng juga...buat lalapan..pete atawa jengkol. gulanya gula klapa/gula jawa..di foto kebanyakan tomat kayaknya bu...terlalu encer.

Fitta Arsista said...

sekar makasih banget ya...ntar di coba deh...pete mas suka,tapi..aku gak hehhe,