Sunday, August 5, 2007

Bolu Kukus Blueberry & Cheese


Recipe dasar: Bolkus 10min Mbak Fat NCC
Modified : Shinta
Bahan:
250ml Susu Cair
100gr keju Cheddar
300gr Terigu
200gr Gula pasir
2btr Telur
1/2sdm Emulsifier
1/2sdt BP double acting
2sdm Blueberry Palleta(selai blueberry yg halus)cairkan dgn 1sdm air panas

Cara membuatnya:
Panaskan susu hingga mendidih,masukkan keju parut,aduk hingga larut,dinginkan pada suhu ruang. Kocok telur,gula & emulsifier hingga putih dan kental masukan tepung,BP dan larutan susu keju,kocok terus sampai total wkt 10min.

Ambil 5sdm adonan,campurkan dengan selai blueberry,aduk rata.Tuang adonan kedalam cetakan bolkus beri 1-2sdt adonan blueberry(jgn lebih dr itu,krn blueberry ini berat)kukus selama 10min dalam dandang yang telah dipanaskan sebelumnya...

Note: Adonan selai harus berada diantara adonan bolkus,jadi setelah menuang adona blueberry,atasnya beri lagi sedikit adonan bolkus,jika tidak bolkus tidak bisa mekar keatas,tapi meleber ke samping(catatan dr shinta).
klo Tips dari aku jangan coba2 pake tepung hongkong rasanya kayak bak pau kekekekek..tadi kehabisan terigu aku pakein teung hongkong hihihihi...

4 comments:

Retno Prihadana said...

Bolu kukusnya cantik Fit, asyiek gitu bisa ngakak. Kapan-kapan pengen nyobain, belum pede nih bikin bolkus.

Fitta Arsista said...

hihihi aku aja g nyangka mbak,baru sekali ini bikin bolkus..bener kata shinta asal diikutin satu2 dgn baik,akan ngakak..:)kukusannya g pake alas serbet akunya...

tie said...

Fittt... lucuuuuu banget pas baca Tips dari kamuuu... aduh ampe sakit peyut nih bacanya...

Fitta Arsista said...

hahahah...lagian aku iseng banget ya,masak bolkus pake tepung hongkong...terasa kan makannya hehhehe